PENGARUH SERVICE QUALITY, PRICE PERCEPTION, DAN TRUST TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DI THANKS FOR SOLUTION HAIR STUDIO

Penulis

  • Puja Asmara Dwipa STIE YKPN Yogyakarta
  • Shita Lusi Wardhani STIE YKPN Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.24034/jimbis.v3i2.6544

Kata Kunci:

kualitas layanan, persepsi harga, kepercayaan, loyalitas pelanggan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, persepsi harga, dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan di Thanks for Solution Hair Studio. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Data dikumpulkan melalui survei dengan media google form. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah responden sebanyak 113, dan memenuhi kriteria dalam penelitian ini, data diproses dengan menggunakan SPSS versi 25. Analisis data menggunakan teknik regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, persepsi harga, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; dengan tingkat signifikansi masing-masing sebesar 0,005 untuk variabel kualitas layanan; 0,000 untuk variabel persepsi harga dan 0,033 untuk variabel kepercayaan. Dari ketiga variabel tersebut, variabel persepsi harga memiliki pengaruh yang paling kuat (dengan koefisien 0,443). Temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya untuk selalu meningkatan layanan, menjaga persepsi harga yang positif, dan membangun kepercayaan pelanggan untuk meningkatkn loyalitas pelanggan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-05-30

Terbitan

Bagian

Articles