Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis (JIMBis) https://ejournal.stiesia.ac.id/jimbis <p>JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS (JIMBis) diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya dengan frekuensi terbit empat kali dalam setahun yaitu setiap Februari, Mei, Agustus dan November. Tujuan dari berdirinya jurnal JIMBis adalah untuk memfasilitasi para ilmuan, peneliti dan praktisi bisnis agar dapat menyebar luaskan hasil penelitian atau usulan artikel yang asli yang mengedepankan kebaruan, sehingga bermanfaat bagi para pembacanya. Jurnal JIMBis mencakup bidang ilmu Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Rantai Pasok, Manajemen Sistem Informasi, Kewirausahaan, Manajemen MUKM, Inovasi Bisnis.</p> id-ID muftiyatulazizah@stiesia.ac.id (Muftiyatul Azizah) jimbis@stiesia.ac.id (Muftiyatul Azizah) Tue, 07 Mar 2023 15:41:49 +0700 OJS 3.2.1.2 http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss 60 ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN OJEK ONLINE DI KAWASAN KOTA BANDUNG https://ejournal.stiesia.ac.id/jimbis/article/view/5735 <p>Pada penelitian ini penulis akan menganalisis kepuasan pelanggan ojek online, pelayanan yang baik menjadi salah satu hal yang diharapkan konsumen, selain membutuhkan produk dan jasa yang bekualitas konsumen pun membutuhkan pelayanan yang dapat memberikan kenyamanan. Perkembangan teknologi internet mengalami kemajuan yang sangat pesat, salah satunya di Indonesia. Fenomena transportasi online kini banyak diperbincangkan karena pengguna ponsel Android dan iOS sangat mempermudah untuk pengunduhan aplikasi didalam ponsel, Kini perusahaan mulai mengembangkan ojek dengan sistem teknologi yang dikenal dengan ojek online, para pelanggan ojek pangkalan kini mulai beralih menjadi menggunakan ojek online, oleh karena itu menjadi permasalahan hal apa yang menyebabkan banyak pelanggan yang beralih menggunakan ojek online dan mengetahui apa saja hal yang menjadi kepuasan dalam pelayanan yang diberikan oleh para driver ojek online ataupun dalam aplikasi yang diciptakan. Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif, berdasarkan hasil wawancara dengan para pengguna layanan jasa ojek online mereka merasa puas terhadap layanan yang diberikan, meskipun terdapat beberapa pengguna mengalami kejadian yang kurang sesuai dengan standar prosedur operasional, tetapi tetap puas dengan layanan yang diberikan.</p> Fajrin, Neni Andini Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis (JIMBis) https://ejournal.stiesia.ac.id/jimbis/article/view/5735 Tue, 07 Mar 2023 00:00:00 +0700