Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis (JIMBis)
https://ejournal.stiesia.ac.id/jimbis
<p>JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS (JIMBis) diterbitkan oleh <a href="https://stiesia.ac.id/">Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya</a> dengan frekuensi terbit empat kali dalam setahun yaitu setiap Februari, Mei, Agustus dan November. Tujuan dari berdirinya jurnal JIMBis adalah untuk memfasilitasi para ilmuan, peneliti dan praktisi bisnis agar dapat menyebar luaskan hasil penelitian atau usulan artikel yang asli yang mengedepankan kebaruan, sehingga bermanfaat bagi para pembacanya. Jurnal JIMBis mencakup bidang ilmu Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Rantai Pasok, Manajemen Sistem Informasi, Kewirausahaan, Manajemen MUKM, Inovasi Bisnis. Jurnal ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS (JIMBis) terdaftar dengan nomor <a href="https://issn.brin.go.id/terbit/detail/20220715300960800">e-ISSN 2962-6331</a></p>id-ID[email protected] (Muftiyatul Azizah)[email protected] (Muftiyatul Azizah)Fri, 02 Aug 2024 10:15:32 +0700OJS 3.2.1.2http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss60PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK, KEDISIPLINAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMA AL ISLAM KRIAN
https://ejournal.stiesia.ac.id/jimbis/article/view/6689
<p>Pendidikan memiliki andil yang penting saat menetapkan cepat atau lambatnya pengembangan di bidang pengembangan sumber daya manusia. Makin maju tingkatan pembangunan suatu negara salah satunya dicirikan oleh majunya pembangunan di sektor pendidikan. Menurut asesmen nasional (2021), lingkungan belajar yang tidak mendukung berdampak menjadi masalah pendidikan di Indonesia yaitu keterampilan literasi yang rendah, kemampuan numerasi yang rendah dan kurangnya minat belajar bagi siswa. Tujuan penelitian ini melihat seberapa berpengaruhnya motivasi intrinsik secara parsial pada hasil belajar, pengaruh kedisiplinan terhadap hasil belajar secara parsial, dan melihat seberapa berpengaruhnya lingkungan belajar terhadap hasil belajar secara parsial. Penelitian ini juga menguji pengaruh motivasi intrinsik, kedisiplinan belajar, dan lingkungan belajar secara bersama-sama dalam mempengaruhi hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi yang berasal dari dalam diri (intrinsik) memiliki pengaruh yang signifikan pada hasil belajar secara parsial. Kedisiplinan juga memiliki pengaruh yang signifikan pada hasil belajar secara parsial. Begitu pula dengan lingkungan belajar, yang juga berpengaruh secara signifikan secara parsial terhadap hasil belajar. Secara keseluruhan motivasi intrinsik, kedisiplinan belajar, dan lingkungan belajar memiliki pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa.</p>Ling Samudra Ummat, Firza Fahriza, Misbachul Munir
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis (JIMBis)
https://ejournal.stiesia.ac.id/jimbis/article/view/6689Fri, 02 Aug 2024 00:00:00 +0700