PENGARUH KUALITAS PRODUK, LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOPI KENANGAN

Penulis

  • Wisnu Pandu Utama STIE Kusuma Negara
  • Bagus Risky Dimas Andhika STIE Kusuma Negara
  • Ahmad Rifki Fahrian STIE Kusuma Negara
  • Syifa Luthfiyah STIE Kusuma Negara

DOI:

https://doi.org/10.24034/jimbis.v3i2.6291

Kata Kunci:

kualitas produk, pelayanan, harga, loyalitas pelanggan

Abstrak

Indonesia merupakan negara yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman terbukti dari banyaknya perusahaan katering yang bermunculan saat ini, mulai dari skala kecil hingga besar. Setiap pelaku bisnis saling berkompetisi menganalisis pasar dan menerapkan strategi pemasaran yang tepat agar memiliki lebih banyak peluang untuk menonjol dalam persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, layanan, dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode literature review menggunakan google scholar untuk memperoleh data dari artikel jurnal online literature. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas produk, layanan dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kopi Kenangan. Penelitian ini hanya dilakukan pada kopi kenangan konsumen. Variable tersebut antara lain kualitas produk, layanan, dan persepsi harga untuk melihat pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan kopi kenangan. Peneliti berharap penelitian ini dapat memberikan gambaran kepada perusahan tentang kondisi yang ada saat ini terjadi di perusahaan, dan berharap dapat memberikan wawasan mengelola perusahaan dan menciptakan kualitas yang baik sehingga dapat dimiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-05-30

Terbitan

Bagian

Articles