PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TRUNOJOYO

Penulis

  • Vira Maghfirah Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trunojoyo Madura
  • Suyono Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trunojoyo Madura

DOI:

https://doi.org/10.24034/jimbis.v2i3.5985

Kata Kunci:

brand ambassador, brand image, keputusan pembelian

Abstrak

Penelitian ini di latar belakangi oleh semakin banyaknya brand fashion lokal yang muncul di Indonesia. Setiap merek fashion memiliki keunggulan masing-masing, sehingga pembeli harus mempertimbangkan penampilan berbagai merek fashion di Indonesia. Salah satunya Erigo. Erigo bekerja sama dengan sejumlah orang terkenal untuk mempromosikan produk mereka sebagai brand ambassador. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Erigo. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura yang pernah membeli Erigo. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda. Hasil penelitian dengan menggunakan uji t menunjukkan variabel brand ambassador dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil bersama-sama (uji f) menunjukkan bahwa variabel brand ambassador dan brand image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-08-30

Terbitan

Bagian

Articles