ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN OJEK ONLINE DI KAWASAN KOTA BANDUNG

Penulis

  • Fajrin Institut Manajemen Wiyata Indonesia
  • Neni Andini Institut Manajemen Wiyata Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.24034/jimbis.v2i1.5735

Kata Kunci:

transportasi, kepuasan pelanggan, layanan, ojek online

Abstrak

Pada penelitian ini penulis akan menganalisis kepuasan pelanggan ojek online, pelayanan yang baik menjadi salah satu hal yang diharapkan konsumen, selain membutuhkan produk dan jasa yang bekualitas konsumen pun membutuhkan pelayanan yang dapat memberikan kenyamanan. Perkembangan teknologi internet mengalami kemajuan yang sangat pesat, salah satunya di Indonesia. Fenomena transportasi online kini banyak diperbincangkan karena pengguna ponsel Android dan iOS sangat mempermudah untuk pengunduhan aplikasi didalam ponsel, Kini perusahaan mulai mengembangkan ojek dengan sistem teknologi yang dikenal dengan ojek online, para pelanggan ojek pangkalan kini mulai beralih menjadi menggunakan ojek online, oleh karena itu menjadi permasalahan hal apa yang menyebabkan banyak pelanggan yang beralih menggunakan ojek online dan mengetahui apa saja hal yang menjadi kepuasan dalam pelayanan yang diberikan oleh para driver ojek online ataupun dalam aplikasi yang diciptakan. Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif, berdasarkan hasil wawancara dengan para pengguna layanan jasa ojek online mereka merasa puas terhadap layanan yang diberikan, meskipun terdapat beberapa pengguna mengalami kejadian yang kurang sesuai dengan standar prosedur operasional, tetapi tetap puas dengan layanan yang diberikan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-03-07

Terbitan

Bagian

Articles