GENERASI Z DALAM MEMANJAKAN DIRI DI RESTORAN ALL YOU CAN EAT

Penulis

  • Vicky Alan Kristofer Lohita Universitas Kristen Petra
  • Widjojo Suprapto Universitas Kristen Petra
  • Wilma Laura Sahetapi Universitas Kristen Petra

DOI:

https://doi.org/10.24034/jimbis.v1i2.5376

Kata Kunci:

hedonic consumption, consumption experience, you only live once, consumer indulgence

Abstrak

Makan adalah kebutuhan fisiologis yang harus dipenuhi oleh setiap manusia. Kebutuhan makan ini sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya faktor kenikmatan atau memanjakan diri. Dewasa ini, ada banyak restoran yang menawarkan berbagai konsep, termasuk diantaranya restoran All You Can Eat (AYCE). Satu generasi penikmat restoran AYCE ini adalah generasi Z. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mencermati pola pikir you only live once pada generasi Z, terutama pada kebutuhan makan mereka. Oleh karena itu, penelitian ini mencermati pengaruh dari hedonic consumption dan consumption experience terhadap consumer indulgence dengan you only live once sebagai variabel moderating pada pelanggan generasi Z dari restoran AYCE. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 170 responden yang diambil dengan menggunakan metode teknik convenience sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa hedonic consumption, consumption experience dan you only live once berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer indulgence. Namun, you only live once tidak memoderasi hedonic consumption dan consumption experience terhadap consumer indulgence.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-08-30

Terbitan

Bagian

Articles